Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana, Bali, Indonesia

GWK

Garuda Wisnu Kencana

Sebuah simbol kebudayaan yang berbasis pada keseimbangan alam


Inilah karya monumental yang mengagumkan di tanah Bali. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau sering disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata sekaligus jendela seni dan budaya di bagian selatan pulau Bali.

Garuda Wisnu Kencana berada di atas dataran tinggi batu kapur dan dari sana Anda dapat memandang panorama kawasan wisata di pesisir selatan Bali yang berlatar belakang pemandangan alam yang memukau. Rencananya disini akan didirikan sebuah patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Garuda, karya I Nyoman Nuarta. Patung Garuda Wisnu Kencana adalah perpaduan kebudayaan modern dan tradisi kuno.

Garuda Wisnu Kencana adalah simbol kebudayaan yang berbasis keseimbangan alam. Dalam konsep Tri Murthi di mana Dewa Wisnu bertugas untuk memelihara alam semesta dan Garuda sebagai kendaraan Dewa Wisnu merupakan simbol dari pengabdian yang tanpa pamrih.

Garuda Wisnu Kencana, merupakan mega proyek terbesar di Bali, dan total pekerjaan yang selesai hingga saat ini baru sekitar 15 %. Untuk patungnya baru yang selesai adalah setengah badan Dewa Wisnu, kepala burung Garuda, dan tangan Dewa Wisnu.

Di sini juga terdapat berbagai pertunjukan kesenian Bali, di gelar setiap hari. Seperti tari kecak, tari barong dan lain sebagainya. Terdapat juga berbagai toko oleh oleh dan restaurant kas Bali.




Tanjung BenoaUluwatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar