Suluban

Suluban, Bali, Indonesia

Pantai Suluban

PANTAI SULUBAN

Pantai yang spektakuler, tersembunyi di balik batuan karang


Bosan berkunjung ke pantai yang landai dengan pesisir pantai yang luas dan datar. Mungkin kali ini Anda perlu mengunjungi pantai yang berbeda, yaitu Pantai Suluban. Berada di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, Bali, pantai ini menawarkan eksotisme spektakuler sebuah pantai yang letaknya tersembunyi di balik batuan karang.

Kata suluban berasal dari bahasa Bali, yang artinya lewat di bawah sesuatu. Pemberian nama ini disesuaikan dengan ciri khas pantainya dimana untuk sampai di pesisir pantai berair jernih berwarna biru ini, Anda perlu menuruni anak tangga melewati lorong atau celah sempit di antara batuan karang raksasa. Beberapa karang bahkan serupa gua yang seolah menjadi pintu masuk ke pesisir pantai. Garis Pantai Suluban memang tidak terlampau luas, seolah terselip di antara karang raksasa. Tetapi, keindahan panorama alam lautnya sungguh sangat memesona. Pantai yang berpasir putih ini memiliki gelombang ombak yang besar, cocok untuk berselancar. Suara gemuruh ombak memecah batuan karang banyak terdapat di pantai ini akan menyambut Anda bahkan sebelum sampai di bibir pantai. Warna air laut yang biru turqoise nan jernih adalah kolam renang raksasa yang menyenangkan untuk diselami.

Apabila Anda enggan menuruni tangga dan melalui celah di antara karang raksasa, keindahan pantai yang juga dikenal dengan nama Blue Point ini tetap dapat dinikmati dari atas batuan karang dengan panorama langsung ke lautan lepas. Di atas batuan karang ini, terdapat gazebo dan banyak restoran. tempat yang tepat untuk duduk santai menikmati keindahan Pantai Suluban. Dari gazebo, dapat dengan jelas terlihat atraksi para peselancar di lepas pantai. Ia juga merupakan tempat yang sering dijadikan spot pengambilan foto oleh fotografer dengan objek para peselancar atau pun kecantikan pantai yang tersembunyi di balik tebing dan batu karang ini.

Berenang di pantai dan memandangi Matahari tenggelam di Pantai Suluban akan menjadi sebuah momen manis yang penuh kesan. Pantai ini disebut sebagai salah satu pantai paling cantik di Bali. Meskipun pantai Suluban tak seramai Pantai Kuta atau Dreamland, pesonanya tak kalah dengan dua pantai tersebut. Saat air laut sedang surut, Anda dapat menemukan sebuah cekungan seperti kolam renang berwarna hijau kebiru biruan yang jernih, biasanya menjadi tempat bagi anak anak berenang.




PandawaPadang Padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar