Water Blow

Water Blow, Bali, Indonesia

Water Blow

WATER BLOW

Keindahan, di balik batu karang yang terjal


Water Blow, berada di dekat Hotel Grand Hyatt. Memang sedikit sulit untuk menemukan tempat ini. Awalnya kawasan ini hanyalah tebing karang biasa dan terkesan berbahaya. Kemudian dirapikan dan dikelola dengan membuat jalan setapak serta pagar pembatas.

Di tebing karang yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, terdapat celah besar yang menyempit. Saat ombak bergulung dan menerpa tebing, ombak ini akan terjepit dalam celah dan menghempas ke atas membentuk semburan air yang cukup besar. Dari kejauhan seperti buih besar berwarna putih tengah menari ke atas. Semakin besar dan kencang ombak yang datang, semakin tinggi ombak menjulang melewati tebing. Jika tak hati hati, Anda pun akan basah terkena terjangan ombak.

Jangan harap Anda bisa berenang di sini. Water Blow lebih cocok disebut tebing karang yang menghujam ke lautan. Anda tak akan menemukan pasir pantai dan laut berada jauh di bawah Anda.

Namun, ombak menjulang menjadi daya tarik utamanya. Sebab ombak tak selamanya muncul tinggi ke atas. Kadang ia menerpa tebing dengan perlahan seakan malas. Lalu menjilat sisi tebing dengan pendek.

Di saat lengah, tiba tiba ombak besar datang dan laksana terbang ke atas. Sesaat kemudian terhempas ke bawah membahasi pengunjung. Sensasi menunggu ombak tinggi inilah yang membuat pengunjung rela menunggu sambil menikmati panorama laut lepas.




Tirta GanggaPuja Mandala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar